Rabu, 12 September 2012

Al-Quran sebagai Pedoman Puncak

Apabila seseorang berpegang pada prinsip-prinsip yang salah dan pemikiran yang tidak jernih, maka akan menimbulkan suatu tindakan yang salah pula. Yang pada akhirnya menjerumuskan manusia pada jurang kehancuran dan kegagalan. Semua ini pun dibahas di dalam Al-Quran secara jelas.
Al-Quran adalah pembimbing menuju kebahagiaan, memberikan prinsip dasar yang dapat dijadikan pegangan untuk mencapai keberhasilan dan kesejahteraan baik lahir maupun batin; ia pun memberikan peneguhan agar manusia memiliki kepercayaan diri yang sejati dan mampu memberikan motivasi yang kuat dan prinsip yang teguh. Selain hal tersebut di atas, Al-Quran juga memberikan petunjuk serta contoh-contoh konkret dari langkah-langkah pelaksanaan yang berprinsip kepada Ke-Esa-an Tuhan.
Al-Quran memberikan petunjuk serta aplikasi dari kecerdasan emosi (Akhlakul Karimah) dan spiritual yang sangat sesuai dengan suara hati. Bahkan, Tuhan menjelaskan secara rinci apa saja sumber-sumber suara hati tersebut, pun contoh-contoh nyata pelaksanaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar